Perawatan Mobil

Parfum Mobil Simpan Bahan Kimia Berbahaya, Saatnya Pindah Menggunakan Daun Pandan!

Siapa yang tak suka jika mobil yang ditumpangi harum mewangi? Tak heran jika bisnis parfum mobil dalam beberapa waktu terakhir ini terus meningkat pesat. Namun anda semua pasti paham betul jika ada elemen-elemen bahan kimia dalam parfum itu sendiri.

Yang namanya bahan kimia sudah bisa dipastikan sangat berbahaya. Tak Cuma untuk tubuh, tapi juga pada komponen mobil seperti system AC. Uniknya, Haji Rohim, seorang pemilik Sejuk AC, dealer resmi Denso di Jalan Raya Joglo, Jakarta mempunyai saran yang cukup unik untuk mengatasi masalah tersebut.

“Caranya bagaimana (menggunakan wewangian yang tak berbahaya)? Pakai yang alami, natural. Contoh, biar kabin jadi ada bau pandan wangi, ya ambil daun pandan wangi. Atau mau bau melati, ya beli saja bunga melati taruh di bawah jok atau di mana,î ujar Rohim.

Meski terdengar sepele dan simpel, namun ternyata Rohim serius dengan perkataannya. Bahkan ia menyebut jika para konsumen dari luar negeri pun sudah mengaplikasikan cara tersebut.

“Orang-orang bule itu sangat menjaga kesehatan. Saya kalau (servis) mobil-mobil orang bule, mereka nggak pakai parfum mobil. Mereka pakai daun pandan, taruh di bawah jok atau bekleding, kadang-kadang di dashboard. Orang Bali juga kan… (taruh sesajen di mobil),” sambungnya.

Uniknya, jika kita menggunakan bahan-bahan alami seperti yang dicontohkan di atas, taka da efek samping sama sekali untuk komponen mesin lain. “Tidak ada efek ke AC. Sangat tidak ada,” pungkasnya mengakhiri.

Well, sudah murah, mudah dilakukan dan aman bagi kesehatan, apalagi yang perlu dipertimbangkan untuk mencoba metode di atas?

Namun jika ada beberapa dari mobil anda yang AC mobilnya sudah terlanjur rusak karena efek parfum, segeralah bawa ke bengkel terdekat untuk diperiksa. Atau jika tidak memungkinkan, telepon tukang service ke rumah Anda langsung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *