Tips Trik

Ingat Urutan Penting Ini Untuk Memodifikasi Mobil Anda

Sebagian besar pemilik mobil pastinya suka memodifikasi kendaraan mereka masing-masing, entah sekedar untuk tampil beda ataupun show off di jalanan. Ada beberapa tahapan dari modifikasi, seperti bagian mesin yang tak kasat mata untuk meningkatkan performa, atau pada bodi luar yang fungsinya lebih untuk meningkatkan penampilan.

Selain mengecat mobil, para pecinta mobil biasanya memilih untuk memasang sticker pada permukaan body mobil mereka agar lebih hemat biaya namun tetap tampil stylish. Tak jarang yang melakukannya di awal karena berbagai alasan. Padahal sebenarnya memasang sticker di awal modifikasi mobil adalah sebuah kesalahan, menurut Wandy dari rumah modifikasi body kit dan cutting sticker Graphic Factory. Ia menyarankan supaya memasang sticker di bagian akhir dalam tahap mobil. Alasannya?

“Bagian terakhir, sticker. Untuk sektor awal, kita bisa mulai dari kaki-kaki dulu. Contohnya pelek, per. Baru kemudian jika kondisi lingkungan memungkinkan, kita akan masuk ke body kit,” ujarnya.

Lebih jauh, Wandy menyarankan supaya tahap modifikasi mesin dilakukan sesuai kondisi lalu lintas di wilayah pemilik mobil. Contohnya, menggenjot performa tenaga mesin hingga maksimal bagi mereka yang tinggal di Jakarta cenderung merugikan dan sia-sia. Karena seperti diketahui, Ibukota sangat lekat dengan yang namanya kemacetan.

“Setelah body kit, bisa masuk sektor mesin, untuk fuel preasure, dan kawan-kawannya, ya lumayan lah ya untuk peningkatan HP minim-minim ya. Kalau untuk kebutuhan Jakarta mungkin nggak begitu bisa,” ujarnya.

Memodifikasi mobil memang sebuah hal yang sangat menggoda bagi para pecinta mobil. Namun bukan berati anda harus melakukannya secara tak beraturan atau asal coba. Pastikan ikuti saran-saran di atas biar modifikasi kendaraanmu tak sia-sia ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *