Hot News

Memprihatinkan, Penjualan Mitsubishi Makin Menurun

Bisnis otomotif memang gampang-gampang susah. Banyak sekali aspek yang dapat mempengaruhi pasang surutnya bisnis ini. Salah satunya adalah faktor pembeli yang bisa meningkat ataupun turun drastis dalam waktu yang cukup cepat.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) saat ini. Perusahaan yang berasal dari Jepang ini mengalami penurunan penjualan hingga 2 persen atau 19 ribu unit dalam periode 1 April hingga 31 Desember 2015 lalu.

Angka tersebut memjadikan ancaman bagi para petinggi MMC untuk mengambil langkah cepat agar dapat meninggikan angka penjualan produk Mitsubishi. Anjloknya penjualan dari mobil Mitsubishi ini terlihat di beberapa bagian negara seperti Jepang, Amerika Utara, Eropa, Asia dan Regional Lainnya.

Sedang pemasukan paling besar berada di pasar Asia yang masih bisa mereda anjloknya nilai penurunan dari mobil-mobil Mitsubishi ini. Adapun di Asia, MMC berhasil menjual 242 ribu unit mobil. Namun angka tersebut sudah turun 6 persen di bandingkan dengan periode sebelumnya.

Mobil-mobil ini juga tak bergitu laku di negara asalnya. Di jepang sendiri, merk ini hanya mampu menjual 66 ribu unit kendaraan dan turun drastis hingga angka 16 persen. Sementara di Indonesiapun juga ikut mengalami penurunan. Sedangkan kenaikan penjualan hanya terjadi di Thailand, dimana mobil Pajero Sport menjadi mobil terlaris keluaran Mitsubishi.

Begitu pula dengan negara-negara bagian lain juga menurun dan membuat para petinggi MMC sedikit sibuk saat ini. Well, dengan varian-varian yang ada saat ini, akan kah Mitsubishi dapat menaikan penjualannya? Kita tunggu saja kabar selanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *