Perawatan Mobil

Sabuk Pengaman Sering Kotor dan Susah Dibersihkan? Ini Solusinya

Berbicara perawatan mobil, banyak sekali hal-hal sepele tapi bisa membuat anda tak nyaman berkendara. Salah satunya adalah sabuk pengaman. Sabuk yang digunakan untul menjaga keselamatan anda ini bisa saja membuat anda tak nyaman karena dalam keadaan kotor.

Selain tak nyaman, kotornya sabuk pengaman juga membuat mobil anda seperti tak ada perawatan. Tapi untuk membersihkan sabuk pengaman bukanlah hal yang mudah seperti membersihkan karpet. Lalu bagaimana cara membersihkan sabuk pengaman agar terlihat seperti baru?

Pertama, anda harus memperhatikan kebersihan tangan anda ketika anda berkendara. Apalagi bagi anda yang sangat suka memakan makanan di dalam mobil. Sudah pasti bekas makanab akan menempel disabuk.

Jadi, menjaga kondisi tangan menjadi alternatif pertama sabuk anda tetap bersih. Setelab itu, cari tahu jenis kotoran apa yang membuat sabuk pengaman anda kotor. Jika kotoran tersebut bekas minuman kopi atau cola, sebaiknya bersihkan segera sebelum kotoran tersebut membekas.

Jika kotoran dalam sabuk pengaman tersebut berupa rempahan makanan, bersihkan dengan sikat atau obeng kecil yang dapat menggapao kotoran di sela-sela sabuk. Pun demikian, cara tersebut tak serta merta berhasil. Tentu kondisk sabuk tetap kotor dan terlihat tak terawat.

Ada satu cara lagi yang dapat membuat sabuk pengaman anda bersih dan kinclong. Yaitu gunakan tisu yang dibasahi alkohol. Tisu tersebut dapat membersihkan cairan bekas kopi atau cola yang tak bisa hilang. Selain itu jika tak bisa, anda bisa menggunakan ait hangat yang sudah tercampur dengan detergen.

Campuran tersebut dapat digunakan dengan memakai spon atau sikat yang lembut dan disikatkan pada sabuk yang kotor. Tapi sabun yang digunakan bukan sekedar sabun. Jangan gunakan detergen yang kuat bahkan pemutih karena dapat merusak warna dan tektur dari sabuk. Nah, bagaimana dengan solusi do atas. Membantu kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *